Hal Tidak Bisa Dilaksanakan Kereta Api

Hal Tidak Bisa Dilaksanakan Kereta Api

Hal Tidak Bisa Dilaksanakan Kereta Api – Kereta api jadi transportasi yang terbanyak dipakai warga di dunia, sesudah pesawat.

Harga yang dapat dijangkau dengan sarana komplet jadi argumen khusus mengapa beberapa orang pilihnya.

Hal yang Tidak Bisa Dilaksanakan Saat Naik Kereta Api, Membuat Gengges

Sayang, tidak seluruh orang pahami beberapa ketentuan tercatat dan tidak tercatat saat naik kereta api.

Baca Juga: Hal Penting Sebelum Checkout dari Hotel

Seperti apa sajakah? Yok, baca banyak hal yang jangan kamu kerjakan saat naik kereta api!

  1. Lupa pilih tempat duduk saat pesan ticket kereta api. Seperti pesawat, kamu dapat pilih tempat duduk saat pesan ticket
  2. Tidak lakukan checkin atau cetak boarding pass lebih cepat. Ini dapat membuat kamu ketinggal kereta, lho!
  3. Tiba 30 menit saat sebelum jam keberangkatan. Seharusnya satu jam awalnya, agar tidak cepat-cepat dan mengakali beberapa hal tidak diharapkan
  4. Tidak memerhatikan nomor gerbong. Salah masuk cuman akan membuat berdesak-desakan dan barisan panjang dalam gerbong
  5. Bawa koper yang begitu besar, hingga tidak dapat ditempatkan di bagasi. Pada akhirnya, kamu akan menempatkan di bawah bangku, perjalanan jadi tidak nyaman
  6. Tidak bawa jaket atau kaos kaki, khususnya saat perjalanan malam hari. Kereta makin lebih dingin di waktu malam hari, lho!
  7. Duduk di lantai, karena bangku berasa sempit. Kamu jangan duduk di lantai, karena membuat akses penumpang lain jadi terhalang
  8. Bawa hewan piaraan, karena takut tidak ada yang menjaga di dalam rumah. Bersiap dihadang di pintu masuk ya!
  9. Durian terhitung makanan bau menusuk yang jangan dibawa di kereta api, membuat kenyamanan penumpang lain terusik
  10. Menempatkan kaki di atas bangku orang yang lain. Duh, jika ini terjadi, kamu cuman membuat seseorang tidak nyaman

Itu banyak hal yang jangan dilaksanakan sepanjang naik kereta api. Janganlah sampai kamu lakukan beberapa hal yang tidak kamu mengerti, tetapi malah mengusik kenyamanan seseorang, ya!

Jauhi Hal Ini Saat Naik Kereta Api

Kereta api adalah salah satunya transportasi darat dengan waktu pintas yang termasuk cepat. Kereta api jadi unggulan angkutan umum dengan anggaran berbatas dibanding pesawat. Adanya stasiun yang menyebar membuat kamu makin gampang untuk selalu lakukan travelling.

Tetapi sayang, dengan beberapa orang yang minati kereta api ini tidak disertai dengan pengetahuan akan larangan saat menaikinya. Supaya tidak di turunkan di stasiun paling dekat, berikut hal yang tidak bisa dilaksanakan saat naik kereta api.

  1. Tidak memperhatikan nomor gerbong pada ticket

Kemungkinan saat kamu cetak ticket sedang tergesa-gesa dan cuman menyaksikan nomor tempat duduk saja. Walau sebenarnya salah masuk gerbong dapat membuat kamu lama akan barisan dan berdesakan dengan penumpang yang lain. Ditambah dengan kereta di Indonesia dalam jumlah gerbong sampai 14 dalam setiap perjalanan.

  1. Bawa koper begitu besar

Saat kamu bawa koper begitu besar sama barang bawaanmu yang banyak, ini akan merugikanmu. Bila koper itu tidak muat di kabin kereta, kamu harus meletakkannya di bawah bangku. Ini akan membuat perjalananmu tidak nyaman, apa lagi bila kamu lakukan perjalanan jarak jauh.

  1. Duduk di lorong kereta

Bila kamu ambil kelas ekonomi dengan bangku yang berhimpit dengan 2 orang yang lain, janganlah sampai berpikir untuk duduk di lorong kereta. Ini dilarang saat kamu naik kereta api karena kamu akan menghalangi akses petugas kereta api atau penumpang yang masuk dari stasiun selanjutnya.

  1. Tidak bawa jaket dan kaos kaki

Saat kamu naik kereta api pada malam hari yakinkan untuk memakai baju senyaman kemungkinan dengan jaket komplet dengan kaos kaki. Ini karena perjalanan malam hari makin lebih dingin dibanding siang hari. Janganlah sampai perjalananmu tidak nyaman karena lupa mempersiapkan kepentingan ini ya, Bela.

  1. Bawa binatang piaraan

Bila kamu ingin bawa binatang piaraan karena tidak ada yang mengawasinya di dalam rumah, kelihatannya kamu akan gigit jemari saat masuk stasiun. Bukannya dapat mengantarnya, yang ada binatang kesayanganmu akan diambil alih oleh petugas yang berjaga.

Bila kamu ingin bawa binatang piaraanmu, kamu dapat bayar kargo sendiri.

  1. Bawa makanan yang bau tajam

Di kereta api tidak membolehkanmu untuk bawa makanan yang beraroma tajam, salah satunya misalnya ialah durian. Durian memiliki wewangian yang tajam hingga tidak seluruh orang senang akan wewangiannya ini. Ini akan membuat beberapa penumpang yang lain tidak nyaman.

Persyaratan Naik Kereta Api Ter-Update 2021, Tulis supaya Perjalanan Anda Nyaman!

Persyaratan naik kereta api- Melancong naik kereta api adalah salah satu perihal membahagiakan yang dapat dilaksanakan saat akhir minggu atau peristiwa berlibur tertentu, seperti tahun akhir.

Dengan naik kereta api, kita dapat tempuh perjalanan dari 1 kota ke kota yang lain dengan nyaman, dapat menyaksikan pemandangan menarik, dan terlepas dari kemacetan jalan raya yang mungkin terjadi.

Nah, pada periode kenormalan baru seperti saat ini, persyaratan naik kereta api pasti tidak sama dengan periode saat sebelum wabah. Ada ketentuan atau persyaratan tertentu yang perlu Anda taati saat melancong naik kereta api.

Lalu, apa saja persyaratan naik kereta api jarak jauh terkini per 2021 ini?

Berikut Traveloka kumpulkan syaratnya, seperti diambil dari website sah PT KAI (Persero) dan merujuk pada Surat Selebaran Satuan tugas COVID-19 Nomor 7 Tahun 2021 dan Surat Selebaran Kementerian Perhubungan No 20 Tahun 2021 yang berjalan mulai 9 Februari 2021 sampai pernyataan selanjutnya:

Perlihatkan surat info bebas COVID-19 hasil dari test GeNose atau test rapid antigen atau test swab PCR

  • Wajib memperlihatkan surat info hasil negtaif COVID-19 dari test GeNose (per 15 Februari 2021 sudah ada di 8 stasiun dan akan semakin bertambah, yakni Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon
  • Selain GeNose, Anda pun dibolehkan memperlihatkan hasil nonreaktif test rapid antigen atau negatif test swab RT-PCR yang sampelnya diambil optimal 3×24 jam saat sebelum jam keberangkatan.
  • Adapun khusus keberangkatan sepanjang liburan panjang atau liburan keagamaan, contoh test COVID-19 di atas harus diambil optimal 1×24 jam saat sebelum jam keberangkatan.
  • Syarat perjalanan di atas dieksepsikan untuk beberapa anak di bawah umur 5 tahun.

Petugas akan mengecek document harus itu saat Anda datang di stasiun menjelang keberangkatan.

Penumpang pada keadaan sehat

Penumpang kereta api harus pada keadaan sehat ketika akan pergi dan tidak menanggung derita flu, batuk, atau demam. Temperatur badan akan dilihat oleh petugas dan jangan melewati batasan 37,3 derajat Celcius.

Kenakan jaket atau baju lengan panjang

Hal Tidak Dilaksanakan Kereta Api oleh setiap penumpang kereta api diinginkan untuk kenakan pakaian perlindungan, seperti pakaian lengan panjang atau jaket.

Harus gunakan masker dan face shield

Penumpang kereta api harus memakai masker kain tiga lapis atau masker klinis tutupi hidung dan mulut dan memakai face shield di tempat stasiun keberangkatan atau kehadiran, dan saat di diperjalanan kereta api.

Tidak bicara satu arah atau dua arah sepanjang perjalanan

Penumpang kereta api tidak dikenankan bicara satu arah atau dua arah dengan penumpang yang lain atau lewat telephone.

Dilarang makan atau minum pada perjalanan kereta api kurang dari 2 jam

Beberapa penumpang kereta api tidak dikenankan makan atau minum pada perjalanan yang kurang dari 2 (dua) jam, kecuali untuk pribadi yang perlu konsumsi beberapa obat tertentu dalam rencana penyembuhan.

Tiba lebih cepat ke stasiun

Di periode AKB sekarang ini, penumpang kereta api diinginkan datang lebih cepat di stasiun minimal 60-120 menit saat sebelum agenda keberangkatan kereta api. Ini perlu dilaksanakan karena petugas akan mengonfirmasi lebih dulu semua persyaratan ketetapan perjalanan yang berjalan di atas, saat sebelum Anda boarding.

Kecuali beberapa point persyaratan naik kereta api di atas, Anda pun diharuskan untuk selalu mengaplikasikan prosedur kesehatan di mana saja ada. Gunakanlah masker, selalu menjaga jarak fisik dengan sama-sama, dan rajinlah bersihkan tangan dengan hand sanitizer atau air mengucur dan sabun.

Ingat lho, jika Anda tidak berhasil penuhi syarat naik kereta api, Anda bisa saja untuk ditampik pergi. Jika ini terjadi, Anda bisa menggagalkan ticket di loket stasiun dan ticket akan dibalikkan 100 %, di luar bea pemesanan.

Sesudah ketahui beberapa persyaratan naik kereta api jarak jauh, rasanya sekarang tinggal cari saja ticket kereta api ke tujuan arah Anda.