Panduan Berlibur Nyaman di Bandung

Panduan Berlibur Nyaman di Bandung

Panduan Berlibur Nyaman Bandung – Musim penghujan sesaat lagi tiba. Tidak dipungkuri hujan dapat menghalangi berlibur.

Tetapi, bukan bermakna kita tidak dapat berlibur benar-benar akan membuat sangat menyenangkan, lho.

Panduan Berlibur Nyaman di Bandung Saat Musim Hujan,

Agar berlibur kamu masih berjalan mulus, berikut delapan panduan traveling yang dapat kamu aplikasikan saat musim penghujan. Baca ya!

Bawa payung atau jas hujan

Barang yang harus dibawa ialah payung atau jas hujan. Lihat juga ukuran, seharusnya membawa yang memiliki ukuran kecil. Untuk jas hujannya, kamu dapat bawa berbahan yang enteng dan tipis.

Baca Juga: Hal Tidak Bisa Dilaksanakan Kereta Api

Ke-2 benda ini harus masuk di dalam tasmu. Paling cocok, sedia payung saat sebelum hujan!

Persiapkan pakaian hangat

Kamu perlu bawa beberapa pakaian hangat sepanjang berlibur saat musim penghujan. Bawa pakaian tebal, sweater, hoodie, dan jaket agar tidak kedinginan atau masuk angin.

Janganlah sampai sepanjang berlibur, kamu jadi sakit karena kedinginan atau terserang hujan. Maka persiapkan pakaian yang hangat ya!

Pakai tas yang tahan air Panduan Berlibur Nyaman Bandung

Agar barang bawaan terbebas dari basah kuyup, pilih tas yang tahan air. Tas ini akan bermanfaat membuat perlindungan barang bawaanmu. Jika tidak kuat air, bisa-bisa barang bawaanmu basah semua, hancur, apa lagi beberapa barang elektronik.

Membawa beberapa obat dan vitamin

Musim penghujan membuat kita lebih rawan diserang bermacam penyakit, seperti flu, demam, dan masuk angin. Persiapkan vitamin, suplemen, dan beberapa obat individu untuk menanganinya.

Tentukan posisi rekreasi yang seperti

Saat musim penghujan, beberapa tujuan rekreasi outdoor jadi tidak dapat didatangi. Jika dapat, umumnya ada penutupan di jam-jam tertentu atau malah keamanannya lebih riskan.

Jika demikian, kamu harus telah mempunyai tempat rekreasi cadangan yang memiliki sifat indoor. Kamu dapat berkunjung beberapa wisata dalam ruang agar berlibur masih nyaman dan aman.

Selalu awasi prediksi cuaca

Pakai gawaimu untuk menyaksikan prediksi cuaca di tujuan arah. Selalu check tiap pagi agar kamu dapat meramalkan kondisi dan situasi. Dengan ini, kamu dapat memperhitungkan semua jenis hal tanpa berasa crancky.

Panduan Berlibur Nyaman Bandung Lihat konsumsi nutrisi yang dimakan

Sepanjang berlibur, pilih makanan yang lebih sehat dan nutrisi imbang. Maksudnya untuk jaga tubuh masih bugar dan sehat.

Cuaca saat hujan umumnya bawa virus penyakit. Nah, jika tubuh kita sedang capek dan makannya asal-asalan, penyakit menjadi lebih gampang masuk.

Persiapkan dana tambahan

Salah satu perihal yang terpenting ialah mempersiapkan semakin banyak uang kontan. Saat hujan, harus harus memakai kendaraan berbentuk mobil yang biayanya tambah mahal dibanding motor. Maka persiapkan anggaran lebih ya!

Itu ia beberapa panduan yang dapat diaplikasikan saat liburan saat musim penghujan. Siapkan segala hal dengan masak, ya agar berlibur masih nyaman dan aman.

Tujuan Rekreasi di Bandung yang Pas Didatangi saat Musim Hujan

Walau musim penghujan, traveling tetap harus jalan dong

Terlanjur berlibur ke Bandung, walau sebenarnya kembali musim penghujan? Tenang, tidak masalah!

Kamu masih berlibur asyik, karena Bandung punyai beberapa pilihan rekreasi indoor. Ada galeri seni, theme park, museum, sampai tempat rekreasi selfie. Yok, cari info dimanapun sich rekreasi di Bandung yang pas didatangi saat musim penghujan!

  1. Selasar Sunaryo Art Ruang

Galeri seni ini terbagi dalam bagian-bagian, seperti pustaka selasar yang berisi koleksi pustaka berbentuk photo maupun video, kopi selasar, sampai suvenir selasar. Jika mujur, dapat tiba saat dialog atau pameran kontemporer yang tidak kalah menarik. Sayang, ambil photo dalam pameran harus memperoleh ijin lebih dulu.

Posisi: Jalan Bukit Ahli Timur Nomor 100, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 10.00-17.00 WIB

Harga: Gratis

  1. Rabbit Town

Rabbit Town punyai bermacam sarana outdoor dan indoor. Nah, tidak perlu cemas jika kamu tiba saat hujan, karena banyak sarana indoor yang dapat kamu telusuri.

Salah satunya seperti Museum Ice Krim dan La La Story. Pada tempat ini, kamu dapat berpose sepuasnya untuk percantik feeds InstagramI.

Posisi: Jalan Rancabentang Nomor 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 10.00-20.00 WIB

Harga: Rp35-55 ribu

  1. Lawangwangi Creative Ruang

Menariknya, Lawangwangi mempunyai tiga ide pada sebuah tempat, yakni galeri seni, cafe, sampai design ruang. Sambil nikmati pameran seni kontemporer yang artistik, kamu dapat mencicip bermacam sajian sedap, seperti bermacam stik, nasi goreng, dan sup. Pas sekali buat santai, apa lagi saat hujan turun.

Posisi: Jalan Dago Giri Nomor 99, Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00-22.00 WIB

Harga: Gratis

  1. Trans Studio Bandung

Ingin berkunjung theme park saat musim penghujan? Tidak perlu cemas banyak sarana yang tidak bekerja.

Karena, ada Trans Studio yang mengangkat ide theme park versus indoor. Beberapa sarana yang dapat kamu naiki, yakni sky pirates, yamaha racing coaster, dan Vertigo.

Posisi: Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto Nomor 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 10.00-18.00 WIB

Harga: Rp180-280 ribu

  1. Roemah Seni Sarasvati

Rumah seni yang dahulunya adalah toko furniture ini sekarang jadi target beberapa pencinta seni. Umumnya ada bermacam pameran temporer yang paling artistik.

Kamu selalu harus memperhatikan sosial media punya rumah seni yang ini. Nah, jika tidak ada pameran kontemporer, kamu masih dapat nikmati situasi rumah seni di cafe yang disiapkan.

Posisi: Jalan Jenderal Sudirman Nomor 137, Karanganyar, Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 10.00-18.30 WIB

Harga: Gratis

  1. Amazing Art World 3D

Tempat ini punyai banyak daya magnet dengan mendatangkan 150 spot photo, 13 zone, dan 6 galeri. Mengangkat ide pameran lukisan 3D yang munculkan tipuan mata. Ada banyak zone yang dapat kamu kunjungi, seperti aqua, animal, artistic, media, love, sampai winter zona.

Posisi: Jalan Dr. Setiabudi Nomor 293-295, Isola, Sukasari, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 09.00-20.00 WIB

Harga: Rp55-75 ribu

  1. Galeri Soemardja

Galeri yang sudah dibangun semenjak tahun 1974 ini sesungguhnya punya Fakultas Seni Rupa dan Design Institut Tehnologi Bandung. Didalamnya banyak pameran, seperti photografi, lukisan, sampai instalasi seni kontemporer. Kerap juga menjadi tempat dialog atau workshop menarik.

Posisi: Institut Tehnologi Bandung, Jalan Ganesha Nomor 10, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 09.00-16.00 WIB

Harga: Gratis

  1. NuArt Sculpture Park

Tempat ini secara eksklusif tampilkan beberapa karya patung punya Nyoman Nuarta. Tidak cuman pameran patung, tetapi dipertunjukkannya proses pengerjaan patung.

Saat kamu berasa kecapekan, ada cafe yang menyuguhkan bermacam macam sajian ciri khas Bali. Ada pula beberapa kreasi seni bagus yang dapat diperoleh dan dibawa pulang sebagai oleh-olehan.

Posisi: Jalan Setraduta Raya Blok L 6, Ciwaruga, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 09.00-17.00 WIB

Harga: Rp25-50 ribu

  1. Upside Down World Bandung

Untuk kamu yang cari spot photo menarik, dapat berkunjung Upside Down World. Terbagi dalam beberapa ruang dengan bermacam furniture yang dibuat kebalik.

Nah, kamu dapat berpose di ruang itu, hingga memperoleh hasil photo yang seakan-akan sedang jatuh bangun. Bagus sekali, dech!

Posisi: Jalan H. Wasid Nomor 31, Lebakgede, Coblong, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 10.00-20.00 WIB

Harga: Rp50-100 ribu

  1. Museum Geologi

Ingin bertandang ke rekreasi edukasi yang tidak kalah hebat? Museum Geologi di teritori Jalan Diponegoro bisa saja jawabnya. Koleksi fosil, tengkorak, sampai bebatuan yang diketemukan di Indonesia akan membawamu ke jaman purbakala.

Posisi: Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

Harga: Rp2.000-3.000

Nah, itu tujuan rekreasi indoor di Bandung yang dapat kamu datangi kapan saja, terhitung saat hujan. Jadi tidak ada argumen hujan membuat mager berlibur ya!