Tempat Wisata Hits Solo

Tempat Wisata Hits Solo

Solo ialah suatu kota yang populer hendak budayanya yang tersimpan di bermacam tempat wisata hits Solo sangat harus buat didatangi. Keraton tersebut menaruh banyak sejarah serta pastinya budaya dari nenek moyang era dulu.

Jadi tidak heran bila disini ada banyak peninggalan- peninggalan sejarah yang populer serta pantas buat didatangi. Oleh karena seperti itu, kota kecil yang terletak di Jawa Tengah ini begitu terkenal, tidak cuma di Indonesia, tetapi pula di mancanegara.

Tempat Wisata Hits Solo Yang Sangat Harus Buat Dikunjungi

Tidak cuma tentang Kraton serta wisata budaya, Solo juga menaruh bermacam berbagai tempat yang bisa memanjakan mata serta pula benak Kamu sejenak. Ya, kota kecil ini juga menaruh bermacam tempat wisata yang sangat indah serta mempesona.

Baca Juga: Ketentuan Terkini Berlibur di Pulau Seribu

Meski tidak mempunyai daerah yang luas, Solo ialah wilayah strategis yang gampang diakses. Alasannya, ada banyak opsi akomodasi yang dapat digunakan apabila Kamu mau berkunjung ke Solo.

Taman Balekambang

Tempat Wisata di Solo yang awal ialah suatu taman bernama Balekambang yang terletak di Jalur Balekambang No 1 Surakarta. Taman ini ialah memiliki yang di bangun langsung oleh Mangkunegoro VII pada tahun 1921. Taman yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau ini membuat atmosfer jadi begitu sejuk serta aman.

Tidak cuma pepohonan, ada sebagian spot di Taman Balekambang yang dapat Kamu peruntukan spot difoto selfie. Kemudian, terdapat pula sebagian hewan jinak yang bisa Kamu amati langsung semacam rusa, ayam hias, angsa, serta hewan menggemaskan yang lain. Tempat ini dapat Kamu nikmati tiap jam 6 pagi hingga 5 sore saja.

Alun- Alun Kidul Surakarta

Alun- alun yang terdiri dari rerumputan bisa kalian jadikan sebagai tempat wisata menarik untuk bersantai bersama keluarga ataupun pasangan. Tempat yang memperkenalkan panorama alam kota budaya dengan bermacam game anak serta kuliner ini jadi energi tarik tertentu. Pastinya, kuliner khas yang biasa diucap dengan jajanan angkringan memperkenalkan bermacam santapan khas dengan harga yang sangat terjangkau.

Kamu apalagi dapat menikmati bermacam santapan berat sampai santapan ringan semacam rambak serta ronde di tempat ini. Tidak hanya itu, tempat ini pula memperkenalkan game kanak- kanak semacam sepeda hias, memancing, serta perosotan. Kamu apalagi pula dapat mendatangi alun alun tersebut buat memandang kebo bule kala menjelang magrib.

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu

Tempat wisata kedua yang dapat Kamu kunjungi di Solo yakni Grojogan Sewu Tawangmangu yang populer selaku wisata alam. Kamu hendak disuguhkan oleh panorama alam air terjun yang menyegarkan kala berkunjung kesini. Dikelilingi oleh tebing, pastinya lokasi wisata ini akan sangat sesuai untuk kalian kunjungi agar bisa melepas penat dari berbagai aktivitas keseharian.

Cuma dengan Rp. 18.000, Kamu dapat merambah wisata alam yang menyegarkan mata ini. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota Solo. Cuma berjarak sepanjang 37 kilometer dari kota, Kamu bisa menempuh ekspedisi memakai sepeda motor ataupun mobil.

Pandawa Water World Solo Baru

Sampai dikala ini, waterpark ialah salah satu tipe tempat wisata yang banyak digandrungi para turis. Alasannya, tempat ini sangat sesuai digunakan buat liburan bersama keluarga ataupun bersama sahabat sahabat serta kerabat. Kamu apalagi dapat menciptakan kurang lebih 27 wahana seru semacam wavepool, racer slide serta kunci children toddler pool di tempat ini.

Sebagaimana namanya, wisata yang bertemakan tokoh pewayangan ini memperkenalkan perpaduan konsep budaya dengan nuansa modern. Kamu apalagi dapat menikmati bermacam sarana menarik yang didatangkan. Pastinya Pandawa Water World Solo Baru mempunyai akses sangat gampang, yang bisa dijangkau memakai kendaraan universal ataupun kendaraan individu.

Pasar Antik Triwindu

Tempat wisata ketiga yang dapat Kamu kunjungi merupakan Pasar Antik Triwindu yang terletak di Jalur Diponegoro Surakarta. Dalam pasar ini ada banyak sekali beberapa barang antik yang nyatanya jadi target empuk untuk Kamu yang menggemari benda lawas. Walaupun begitu, Kamu juga wajib betul- betul teliti dalam memilah benda antik tersebut sebab ialah benda second.

Kamu juga bisa melaksanakan penawaran saat sebelum membeli, semacam seperti di pasar tradisional selain itu terdapat beberapa barang antik yang ada seperti lukisan kuno, uang jenis lama, koin, kain batik, wayang, hingga adanya onderdil dari jaman dahulu.

Dalem Kalitan

Dalem Kalitan

Pastinya, Kamu pula dapat menikmati wisata budaya di Solo dengan mendatangi Dalem Kalitan. Tempat wisata yang satu ini ialah aset Sunan Paku Buwono X yang berperan selaku tempat berkumpul keluarga. Tempat yang satu ini apalagi mempunyai nuansa yang sejuk serta aman buat melaksanakan bermacam kegiatan.

Kala mendatangi Dalem Kalitan, Kamu wajib meninggalkan kartu bukti diri di kantor penjagaan. Setelah itu, Kamu dapat menikmati bermacam keelokan sejarah yang didatangkan dengan memandang rumah bagian pendopo, pringgitan serta senthong. Rumah memiliki ini mempunyai karakteristik khas jawa dengan pintu daun jati yang berukir serta seperangkat gamelan jawa.

Kampung Batik Kauman

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Kamu kunjungi di Solo yakni Kampung Batik Kauman yang terletak di pusat kota Solo. Kampung Batik ini ialah tempat yang harus Kamu kunjungi bila lagi berkunjung ke Solo. Terlebih bila Kamu merupakan seseorang yang menggemari seluruh perihal tentang batik.

Pastinya seluruh batik di Kampung Batik Kauman ini terbuat dengan tangan sendiri alias homemade. Hingga bukanlah hendak heran bila harga satu pakaian batik di mari sangat fantastis. Pelanggan dari tempat ini juga mayoritas berasal dari luar negara yang telah jatuh hati memandang keelokan batik buatan Kampung Batik Kauman ini.

Pasar Klewer

Pasar yang biasa diketahui sebagao lokasi untuk berbelanja ini juga memiliki beberapa destinasi wisata menarik apabila berkunjung ke Kota Solo. Selain itu Pasar klewer apalagi mempunyai sejarah panjang yang unik buat dinikmati. Alasannya, pasar ini pula kerap diucap Pasar Slompretan sebab menggunakan tempat pemberhentian kereta yang sempat digunakan pada era pendudukan Jepang.

Pasar yang terletak di Jalur Dokter. Radjiman No 54, Kota Surakarta ini memperkenalkan bermacam benda khas Kota Solo yang dapat Kamu nikmati di tempat ataupun dijadikan selaku oleh- oleh. Pastinya, bermacam kain batik serta bermacam- macam kuliner khas dapat Kamu cicipi di mari. Pasar Klewer apalagi pula dilengkapi dengan lift serta eskalator yang bisa mempermudah Kamu buat mengeksplor.

Taman Cerdas

Salah satu tempat wisata yang harus Kamu kunjungi di Kota Solo yakni suatu Taman yang dijuluki Taman Pintar. Taman ini tersebar di sebagian kelurahan di Solo, salah satunya yakni di kelurahan Jebres. Wisata Taman ini sangat unik serta pula mengedukasi siapa saja yang mengunjunginya.

Taman seluas 2000 m persegi ini memiliki banyak game buat kanak- kanak serta pula sarana buat orang berusia. Contohnya semacam wahana lukisan 3D yang memiliki 4 tema berbeda.

Masjid Al- Wustho Mangkunegaran

Bangunan memiliki yang dibentuk oleh KGPAA Mangkunegara 1 ini pula memperkenalkan bengunan yang tidak kalah apik. Bangunan yang didatangkan dengan tembok luar berbentuk kuncup ini ialah perpaduan arsitektur belanda serta jawa. Pastinya, Kamu dapat mendatangi tempat yang satu ini dengan gampang di Jalur R. A Kartini Nomor. 3 Ketelan, Surakarta.