Tempat Wisata Sumatera Barat Yang Menarik

Tempat Wisata Sumatera Barat Yang Menarik

Tempat wisata Sumatera Barat merupakan salah satu wilayah terindah di Indonesia serta sangat harus buat di kunjungi dikala liburan bersama keluarga.

Banyak sekali tempat wisata di Sumatera Barat yang bisa Kamu kunjungi. Sumatera Barat bukan cuma tentang masakannya yang sangat populer. Negara nan elok ini pula diketahui dengan falsafah kehidupan masyarakatnya, kekayaan budaya yang masih terpelihara dan pesona alamnya yang indah.

Tempat Wisata Sumatera Barat Yang Menarik Harus Dikunjungi

Di mari Kamu bisa menikmati bermacam sajian wisata yang amat menarik, mulai dari atraksi budaya, pantai, gunung, air terjun, lembah, danau, dll. Berikut tempat wisata di Sumatera Barat yang harus Kamu kunjungi kala terletak di Minangkabau ini.

Baca Juga: Tempat Wisata Hits Solo

Sumatera barat ialah provinsi di Pulau Sumatera yang terletak di pesisir selatan. Sumatera Barat yang kerap di pendek Sumbar terletak di barat bukit barisan sehingga mempunyai wujud geografis yang bergelombang berbentuk perbukitan serta pegunungan.

Pantai Carolina

Pantai Caroline Padang ataupun Pantai Teluk Bungus menjadi salah satu fakta lain apabila keindahan alam yang dimiliki oleh Sumatera Barat memang sudah tidak di ragukan lagi. Sehingga pada tadinya tidak sering di kunjungi serta memanglah diketahui selaku suatu pantai individu sebab hening oleh wisatawan. Tetapi pada saat sekarang Pantai Caroline sudah menjadi salah satu destinasi wisata Sumbar khususnya padang yang sangat sering dikujungi oleh para turis.

Para wisatawan yang tiba ke tempat ini dapat melihat keunikannya. Pantai Caroline ini diketahui memiliki garis pantai yang lumayan unik ialah berupa semacam huruf W ataupun foto hati. Jika Kamu bawa drone ke pantai ini, hingga wujud pantai semacam hati juga bakal dapat terlihat jelas dari hawa.

Lubuak Rantiang

Lubuak Rantiang

Baru- baru ini terdapat suatu spot baru buat melancong di seputaran koto tangah, ialah Sungai Bangek. Sungai bangek bisa jadi telah banyak di tahu oleh segala masyarakat Kota Padang. Tetapi yang kami iktikad namanya Lubuak Rantiang.

Lokasinya tidak begitu jauh dari pemandian Sungai Bangek. Kira- kira dekat 1 jam ekspedisi, itu di karenakan medan yang hendak di tempuh masih sedikit susah. Sebab belum terdapat akses yang bagus serta belum terkenal yang tau tentang tempat ini.

Pantai Padang

Pantai Padang terletak di pusat kota Padang sebaliknya pada pantai Taplau jadi tempat terbaik buat menhilangkan penat rutinitas satu hari hari. Di Pantai Padang Taplau wisatawan bisa menikmati matahari yang lambat- laun turun berganti jadi senja. Kemudian mulai memegang cakrawala serta menebar cahaya terakhir.

Pantai Padang Taplau pula mempunyai sebagian pedagan santapan di warung tenda berdiri berjejer di tepi pantai, paling utama pantai di depan Halaman Budaya. Kamu dapat menikmati minuman dingin ataupun santapan ringan. Selaku sahabat saat bersantai, maka kalian bisa membeli kacang rebus maupun telur rebus yang banyak di jual oleh padangan maupun makan rujak khas dari Padang akan sangat seru untuk di nikmati pada saat sore hari.

Jembatan Siti Nurbaya

Salah satu ikon wisata di Kota Padang Sumatera Barat merupakan Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini ialah jembatan besar yang berdiri di atas Sungai Batang Arau. Panjang jembatan kurang lebih 100 m dengan panjang total dari ujung ke ujung sejauh 600 m. Jembatan ini pula menghubungkan kota tua Padang dengan Halaman Siti Nurbaya, tempat Siti Nurbaya dimakamkan.

Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak populer dengan kecantikan alamnya membuat para wisatawan pantai ini sangat senang dapat menikmati keelokan yang tersaji oleh alam. Sehingga Pantai Pasir Jambak ini ialah salah satu destinasi wisata pantai yang jadi primadona tertentu untuk para pecinta keelokan pantai. Pantai ini cuma berjarak 17 kilometer dari pusat kota Padang. Sehingga perjalanan melalui kota yang tidak akan jauh dan lumayan pendek bagi kalian yang mampu untuk menikmati keindahan laut pantai Jambak yang memiliki pasir putih.

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana ialah tujuan yang pas dikala berkunjung ke Padan. Pada Pantai Nirwana terletak di Pantai Barat Sumatera yang cuma berjarak dekat 14 kilometer dari Kota Padang. Pantai yang menawan ini berada tidak jauh dari lokasi Pelabuhan Teluk Bayur yang memang sudah sangat populer akan keindahannya mulai dari zaman saat Belanda menjajah Indonesia.

Dari Pantai Nirwana wisatawan pengujung dapat melihat berbagai jenis kapal berlabuh maupuhn berlayar, baik kapal penumpang hingga kapal dagang sangat sering melintas. Dikala senja serta menjelang malam, keelokan Pantai Nirwana tidak kalah menunjukkan mempesonanya. Lampu- lampu kalap– kelip serta seluruh lampu yang menyala di pelabuhan Teluk Bayur nampak sangat indah, memesona serta membuat atmosfer di kawasan pantai jadi sangat romantis.

Pantai Air Manis

Apabila lagi berkunjung ke Kota Padang, sempatkanlah buat mampir ke Pantai Air Manis Padang buat memandang keunikan Batu Malin Kundang. Pada dasarnya, Batu Malin Kundang meruapakan sebuah relief batu dengan berbentuk pecahan kapal serta seorang manusia yaitu Malin Kundang dengan posisi tertelungkup di pesisir Pantai Air Manis.

Batu Malin Kundang ialah bongkahan batu yang menggambarkan akhir hidup dari tokoh Malin Kundang, saudagar kaya yang dikala kedatangannya ke kampung taman menemukan kutukan sebab menolak mengakui ibunya. Keberadaan Batu Malin Kundang sudah mempopulerkan Pantai Air Manis, tempat latar legenda selaku salah satu energi tarik wisata di Padang.

Museum Adityawarman

Museum Adityawarman mulai dibentuk pada tahun 1974 serta ditetapkan pada bertepatan pada 16 Maret 1977. Bangunan Museum Adityawarman inilayak diucap selaku‘ Halaman Mini’ ala Sumatera Barat. Museum Adityawarman ialah museum budaya terutama di Sumatera Barat.

Museum Adityawarman tersebut berperan selaku tempat menaruh serta melestarikan barang memiliki semacam cagar budaya. Tidak hanya itu Museum Adityawarman ini ada seluk beluk kebudayaan khas Minang, mulai dari baju adat sampai alat- alat musik tradisional. Terletak di pusat Kota Padang,

Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik ataupun biasa diucap selaku Padang Scenic Point. Cocok dengan namanya, wisata yang sangat disukai di posisi ini ialah wisatawan bisa menikmati panorama alam yang luas dan hijau, diiringi dengan panorama alam Samudera Hindia di kejauhan.

Objek wisata Sitinjau Lauik ialah tempat wisata di Padang yang sangat cocok sekali bila Kamu mencari posisi wisata yang memiliki hawa sejuk, karena Sitinjau Lauik merupakan sesuatu tempat yang mempunyai ketinggian kurang lebih 1, 000 m di atas permukaan laut

Miniatur Makkah

Kawasan mesjid ini umumnya berperan selaku kawasan Manasik haji. Tetapi warga serta pemerintahan dekat pula menjadikan masjid ini selaku destinasi wisata religi di kota padang. Di kawasan mesjid ini ada sebagian bangunan yang unik semacam mesjid yang di dalamnya terdapat miniatur ka’ bah. Tidak tidak sering orang- orang menyebutnya mekkah mini. Buat masuk kekawasan mesjid ini lumayan membayar 5000/ orang

Puncak Gagoan

Puncak Gagoan ialah suatu tebing curam nan indah yang terletak di Paninggahan, Junjung Sirih, Solok, Sumatera Barat. Pada Puncak Gagoan ini mempunyai keelokan panorama alam yang sangat menarik serta unik dengan dihiasi oleh batuan karangnya yang nampak menarik bila kita gambar di mari.

Diatas Puncak ini hendak nampak panorama alam alam dan pesona Danau Singkarak yang terletak tidak jauh dari puncak ini. Tidak hanya itu, Wisatawan hendak dimanjakan oleh semilir angin yang bertiup lumayan kencang dengan udaranya yang sangat sejuk menyejukan. Perihal ini disebabkan bukit ini memanglah dikelilingi oleh hutan yang masih terpelihara keasriannya.