Tentang Kami

Destinasi Liburan di Indonesia, Dengan lebih dari 17.000 pulau, 300 etnis, dan pemandangan alam yang tak terhitung jumlahnya menunggu untuk dijelajahi, Indonesia tentu harus ada dalam semua daftar perjalanan kami. Kepulauan yang luas menawarkan keragaman geografis yang spektakuler, dan itu berarti banyak pantai pasir putih yang indah, laut biru biru, hutan hijau dan gunung berapi yang bergemuruh.

Sementara sebagian besar pengunjung biasanya beralih ke Bali untuk liburan akhir pekan yang santai, sebenarnya ada banyak Destinasi Liburan di Indonesia menakjubkan lainnya yang ditawarkan Indonesia. Setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing dan banyak dari destinasi ini adalah jalur terpencil orang-orang yang telah melakukan perjalanan ke Indonesia cenderung semakin menyukainya karena memiliki banyak permata tersembunyi.

Untuk perpaduan sempurna antara relaksasi dan ketenangan mutlak, berikut adalah beberapa destinasi di Galeri Negeriku Indonesia yang akan menjanjikan Anda liburan yang menyenangkan! Kami telah meninggalkan semua pendakian gunung dan trekking karena hei, terkadang Anda hanya perlu liburan santai untuk bersantai.

Destinasi Liburan di Indonesia

1. Lombok

Dikenal dengan sayang sebagai pulau kembaran Bali, Lombok adalah Destinasi Liburan di Indonesia yang sedang naik daun yang tentunya layak mendapatkan lebih dari sekedar pandangan sepintas. Meskipun relatif kurang berkembang, Lombok menawarkan pantai yang lebih besar, gunung berapi yang lebih kuat, dan lanskap yang lebih beragam. Pelancong pemberani sering menemukan diri mereka tertarik pada perairannya yang murni dan peluang petualangan luar ruangan yang mendebarkan seperti menyelam dan berselancar.

Saat Anda berada di Lombok, pastikan untuk melakukan perjalanan ke Kepulauan Gili yang terkenal di dunia. Terletak tak jauh dari pantai Lombok, pulau-pulau ini menawarkan perpaduan keindahan alam murni dan atraksi modern seperti bar trendi dan resor mewah. Gili Trawangan adalah yang terbesar dan paling terkenal di kalangan backpacker, sementara pasangan dan keluarga biasanya pergi ke Gili Meno untuk relaksasi yang tenang.

Kegiatan yang direkomendasikan

  • Berenang di air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep Lombok
  • Kunjungi Pura Pura Lingsar
  • Cobalah makanan lokal di Warung Dewi di Gili trawangan

2. Bunaken

Anda pasti belum pernah mendengar tentang yang satu ini! Bagian dari Taman Nasional Laut Bunaken Manado Tua, pulau kecil ini adalah Destinasi Liburan di Indonesia utama Sulawesi Utara dan menawarkan kebahagiaan pantai yang sybaritic. Kebanyakan orang datang ke Bunaken yang dikelilingi karang karena kesempatan menyelamnya yang menakjubkan, dan belum banyak orang yang tahu tentang pulau surgawi ini. Banyak situs di sini lebih cocok untuk penyelam tingkat lanjut, tetapi ada juga sekolah selam yang dapat mengatur penyelaman pengantar di situs ramah pemula.

Keanekaragaman hayati laut di sini sangat menakjubkan, dengan lebih dari 3.000 spesies ikan, 300 jenis karang lunak dan keras, serta berbagai jenis spons dan makhluk laut. Penggemar menyelam, ini pasti untuk Anda! Bunaken berjarak sekitar 45 hingga 60 menit dengan perahu dari Manado, dan sebagian besar resor akan mengatur transfer dari bandara untuk tamu mereka.

Kegiatan yang direkomendasikan

  • Menyelam dan snorkeling
  • Cobalah bubur Manado dan nikmati hidangan laut segar

3. Bali

Ahhh Bali, Pulau Dewata! Menyebutkan Bali sekecil apa pun pasti akan memunculkan pemikiran tentang seperti apa surga di Bumi itu. Menyambut jutaan wisatawan setiap tahun, ada sesuatu untuk setiap jenis wisatawan di pulau ini, dari pantai yang masih asli dan pegunungan yang hijau hingga tebing yang dramatis, kuil yang indah, dan kafe yang layak untuk Instagram. Lanskap yang bervariasi memberikan latar belakang yang indah untuk budaya dan getarannya yang penuh warna dan sangat spiritual. Tidak heran para pelancong berpengalaman terus datang kembali ke sini untuk menikmati Eat.Pray.Love! film.

Disambut oleh udara segar dan tanaman hijau subur di Tegallalang Rice Terraces di Ubud, jantung budaya Bali. Bagi mereka yang lebih suka berpesta dengan koktail di tangan, pastikan untuk mengunjungi berbagai klub pantai di lingkungan Seminyak yang trendi dan trendi!

Kegiatan yang direkomendasikan

  • Campuhan Ridge Walk di Ubud
  • Bermalam di Seminyak di La Plancha atau Potato Head Beach Club
  • Makan Malam Seafood di Pantai Jimbaran

4. Solo

Sebagai kota yang membanggakan diri sebagai pusat identitas dan budaya Jawa, Solo mempertahankan pesona jiwanya dan merupakan salah satu kota yang paling tidak kebarat-baratan di pulau itu. Dengan pasar dan mal tradisional kraton yang menawan, Solo patut mendapat sorotan! Kota ini menjadi titik awal yang bagus untuk menjelajah ke pinggiran Jawa Tengah.

Solo juga menarik siswa dan cendekiawan yang cerdas ke akademi musik dan tari yang bereputasi baik. Dengan demikian, kota ini merupakan tempat yang sangat baik untuk mengalami seni pertunjukan Jawa dan menghargai keahlian tradisional.

Kegiatan yang direkomendasikan

  • Kunjungi Kraton Surakarta abad ke-18
  • Nikmati makanan khas jalanan lokal seperti Nasi Gudeg dan Nasi Liwet
  • Rasakan drama tari topeng di Teater Sriwedari

5. Bandung

Ibu kota provinsi Jawa Barat, Bandung adalah kota yang mendapatkan daya tarik sebagai Destinasi Liburan di Indonesia kreatif. Sebagai anggota jaringan Kota Kreatif UNESCO, Bandung berupaya menampilkan keragaman budaya melalui desain dan solusi kreatif. Bahkan, kegiatan ekonomi Bandung terkait dengan desain, dengan desain grafis, fashion, dan media digital menjadi tiga sektor teratas.

Bandung sangat populer di kalangan orang Jawa lokal karena ketinggiannya yang lebih tinggi dan iklim pegunungan yang sejuk. Ia juga dikenal sebagai “Paris-nya Jawa” karena pemandangan alamnya dan suasana yang mirip dengan kota-kota Eropa. Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun dan menawarkan pakaian fashion dan tekstil trendi di berbagai factory outletnya para pecinta belanja bersukacita!

Kegiatan yang direkomendasikan

  • Kunjungi danau kawah putih belerang Kawah Putih
  • Rasakan Lakeside Glamping di Situ Patengan
  • Belanja di Cihampelas Walk dan Jalan Braga

6. Raja Ampat

Terletak tak jauh dari ujung barat laut pulau New Guinea, Raja Ampat adalah kepulauan tersendiri. Terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil dan ngarai, Raja Ampat adalah salah satu tujuan menyelam paling spektakuler, tetapi kurang dikenal di seluruh dunia. Meskipun terpencil dan cukup sulit untuk dicapai, Raja Ampat membuat liburan yang tak terlupakan.

Keanekaragaman biota laut di sekitar pulau adalah yang tertinggi yang tercatat di Bumi karena kepadatan populasi manusia yang sangat rendah. Surga tropis ini menampung lebih dari 530 spesies karang, 1.300 jenis ikan, 700 spesies moluska, dan banyak lagi! Keindahan murni dari hotspot biologis ini tetap menjadi daya tarik utama dari Destinasi Liburan di Indonesia dramatis ini.

Kegiatan yang direkomendasikan

  • Ikuti kursus menyelam dengan PADI atau SSA (dua perusahaan sertifikasi scuba diving terbesar)
  • Jangan lewatkan satu pun matahari terbenam dari pantai, bukit, atau dari resor Anda
  • Tamasya dan wisata pulau di Pulau Pianemo